Jumat, 18 Maret 2016

Lomba Foto Aviasi - Dunia Penerbangan Semarang

Dalam rangka Hari Jadi kota Semarang yang ke 469. Semarang Aviation Community dan Pemerintah Kota Semarang,, mengadakan Lomba Fotografi Penerbangan dengan judul "DUNIA PENERBANGAN KOTA SEMARANG"

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kota Semarang dari perspektif dunia penerbangan melalui lensa.



Jadwal kegiatan :
1. Lomba dimulai pada Kamis, 17 Maret 2016 hingga Minggu, 1 Mei 2016, mengambil tema "Dunia Penerbangan Kota Semarang.”
2. Peserta melakukan pendaftaran sekaligus melakukan pengiriman foto dimulai dari hari Kamis, 17 Maret 2016 hingga Minggu, 17 April 2016 pukul 23.59 WIB secara online melalui website www.sac.web.id
3. Periode foto yang dilombakan mulai 1 Juni 2015 hingga 17 April 2016. Batas pengumpulan 17 April 2016 pukul 23.59 WIB
4. Pengumuman 10 besar lomba foto dilaksanakan 24 April 2016, melalui website www.sac.web.id, Fan Page Facebook dan akun Instagram Semarang Aviation Community
5. Pemenang foto 10 besar terbaik DIWAJIBKAN mengikuti acara Spotting Aviasi Bersama, sekaligus pengumuman pemenang Juara pada hari Minggu, 1 Mei 2016.
6. Setelah 10 besar diumumkan peserta 10 besar diminta membawa dan mengumpulkan foto high resolution (highres) soft copy dengan format yang sudah ditentukan panitia saat hadir dalam acara Spotting Aviasi bersama dengan SAC. Apabila panitia tidak menerima, maka akan dianulir sebagai pemenang.
7. Penyerahan hadiah kepada pemenang bertepatan dengan acara puncak HUT kota Semarang tanggal 2 Mei 2016.

Persyaratan Pendaftaran dan Peserta :
1. Peserta diminta untuk mengisi formulir pendaftaran pada website www.sac.web.id, sekaligus melampirkan data diri (KTP/SIM) yang masih berlaku, serta melakukan upload file foto dengan file size maksimal 5 Mb pada form yang sudah dipersiapkan saat pendaftaran online.
2. Wajib like atau follow salah satu akun media sosial Semarang Aviation Community baik fan page facebook maupun akun instagram.
3. Kategori peserta adalah umum. Panitia dan Anggota Semarang Aviation Community tidak diperkenankan mengikuti.

Hadiah Pemenang :
1. Juara 1, Rp 2.000.000
2. Juara 2, Rp 1.500.000
3. Juara 3, Rp 1.000.000
4. Juara Foto terbaik pilihan Bapak Walikota

Kriteria Foto yang dilombakan :
1. Harus terkait dengan penerbangan dan diambil di wilayah kota Semarang
2. Harus terdapat objek pesawat atau bagian pesawat, minimal komposisi objek adalah 25 % (persen) atau lebih dalam satu frame.
3. DILARANG memfoto bangunan dan area militer. Foto bangunan sebatas area terminal untuk penerbangan sipil dan bangunan tower Bandara Udara Internasional Ahmad Yani Semarang.
4. 1 peserta hanya berhak mengirimkan 1 foto. Apabila peserta yang sama tercatat mengirimkan 2 buah foto, maka yang akan dinilai adalah foto yang dikirimkan pertama kali.
5. Foto yang dikirim belum pernah dilombakan dan menjadi pemenang dalam lomba sebelumnya.
6. Foto berbentuk digital (softcopy) berukuran 2000 x 1500 pixel dengan resolusi 300 dpi. Baik Landscape maupun Portrait. Format pengiriman foto harus menyertakan informasi pada form informasi tambahan berupa : Tanggal pengambilan foto, Jenis dan tipe kamera, Lokasi pengambilan foto.
7. Foto yang dilombakan merupakan foto yang diambil dari kamera digital, GoPro, Prosummer, dan DSLR. Bukan dari handphone, tablet, drone atau sejenisnya.
8. Foto tidak diberi watermark, border ataupun framing.
9. Editing foto sebatas brightness / contrast, leveling, hue/saturation. Tidak diperkenankan mengombinasikan lebih dari satu foto.
10. Foto merupakan hasil karya sendiri dan bukan merupakan rekayasa.
11. Peserta bebas mengambil dari area sipil manapun dengan tetap mengedepankan etika, perilaku, dan keamanan baik dari sisi fotografer sendiri maupun pihak lain.
12. Foto yang diambil sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari fotografer.
13. Permasalahan dan hal-hal lain yang terkait dengan foto atau pengambilan foto diluar tanggung jawab Panitia Lomba.
14. Contoh foto bisa dilihat melalui : https://goo.gl/PX04Fu

Info Paling Dicari