Selasa, 16 Agustus 2016

Lomba Foto Astra – Inspirasi 60 Tahun Astra

Lomba Foto Astra – Inspirasi 60 Tahun Astra

Tentang Lomba Foto Astra
Lomba Foto Astra adalah sebuah program dalam upaya mengapresiasi hasil karya foto, baik dari kalangan wartawan maupun umum. PT Astra International Tbk kembali mengadakan Lomba Foto Astra pada tahun 2016, kali ini dengan tema : ‘Inspirasi 60 Tahun Astra’.

Tema Lomba Foto Astra 2016: ‘Inspirasi 60 Tahun Astra’

Sepanjang perjalanannya sejak tahun 1957, Astra senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia, sejalan dengan filosofi perusahaan yang tertera dalam Catur Dharma. Dalam rangka menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 Astra pada tahun 2017, tahun ini Astra mengundang masyarakat untuk mengirimkan hasil karya foto bertema “Inspirasi 60 Tahun Astra”.

Setelah enam dekade berkiprah yang dilandasi oleh Filosofi Catur Dharma, Astra telah mencoba menginspirasi Indonesia melalui produk dan layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia yang unggul serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara. Berikut penjelasan tiga strategi tersebut:
Produk dan Layanan: Tujuan bisnis Astra adalah agar dapat sejahtera bersama bangsa, yang didasarkan pada filosofi para pendiri perusahaan. Karena pelanggan adalah pemangku kepentingan utama. Demi menghasilkan produk yang berkualitas, bisnis Astra tidak terlepas dari integrasi para pemasok yang menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan, sebagai bagian dari rantai bisnis yang ikut berperan dalam keberlanjutan bisnis yang dijalankan. Hal ini sejalan dengan butir kedua Catur Dharma, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Sumber Daya Manusia: Sumber daya manusia (SDM) merupakan aset utama yang memegang peran penting bagi pencapaian kinerja perusahaan yang baik secara berkelanjutan. Astra juga menyelenggarakan InnovAstra, yang merupakan ajang tahunan untuk menampilkan dan menghargai kemampuan berinovasi seluruh Insan Astra di tanah air. Hal tersebut menjadi wadah dalam menciptakan dan membangun budaya inovasi di dalam perusahaan, dan telah berjalan selama 32 tahun tanpa henti.

Kontribusi Sosial: Astra berkontribusi kepada masyarakat, lingkungan dan bertanggung jawab kepada karyawan, dengan menciptakan keseimbangan antara kepentingan bisnis, sosial dan lingkungan. Dengan pendekatan yang terintegrasi dari 4 pilar CSR Astra (Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan), Astra berinisiatif untuk memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, Astra juga melaksanakan SATU Indonesia Awards sebagai ajang untuk mencari pemuda-pemudi Indonesia berbakat yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk senantiasa berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Harapannya, masyarakat dapat menggambarkan karya nyata Astra dalam perjuangannya demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara melalui Lomba Foto Astra 2016.

Hadiah

Peserta kategori umum
Juara I : 1 Honda CB150R Streetfire Special Edition
Juara II : 1 Honda Beat
Juara III : 1 Dji Osmo X3
Juara Harapan I : 1 GoPro Hero4 Silver
Juara Harapan II : 1 Nikon Coolpix AW130
Juara Favorit untuk 10 orang : @ 1 Canon PowerShot SX-410 IS

Peserta kategori wartawan
Juara I : 1 Honda CB150R Streetfire Special Edition
Juara II : 1 Honda Beat
Juara III : 1 Dji Osmo X3
Juara Harapan I : 1 GoPro Hero4 Silver
Juara Harapan II : 1 Nikon Coolpix AW130
Juara Favorit untuk 10 orang : @ 1 Canon PowerShot SX-410 IS

Lomba Foto Astra – Inspirasi 60 Tahun Astra

Syarat & Ketentuan Lomba Foto Astra 2016
  1. Peserta lomba adalah warga negara Indonesia (WNI).
  2. Untuk kategori wartawan, peserta adalah wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing, atau wartawan lepas yang bekerja untuk media cetak dan elektronik di seluruh Indonesia. Wajib menuliskan media massa tempat bekerja serta mengirimkan foto kartu pers.
  3. Foto adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa dan belum pernah menang dalam perlombaan sejenis.
  4. Pengambilan foto dalam periode 2012-2016.
  5. Periode lomba: 1 Agustus – 30 November 2016.
  6. Foto mengangkat kegiatan kontribusi Astra untuk bangsa baik dalam bidang produk & layanan, sumber daya manusia serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara seperti dijelaskan pada bagian ‘tema’.
  7. Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.
  8. Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Foto Astra bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam Lomba Foto Astra.
  9. Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi atau cetakan foto.
  10. Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.
  11. Foto pemenang berhak dipakai oleh PT Astra International Tbk untuk kepentingan PT Astra International Tbk dalam hal apapun.
  12. Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
  13. Foto dikirimkan dalam bentuk soft copy dengan mengunggahnya di microsite Lomba Foto Astra.
  14. Foto paling lambat diterima pada hari Rabu, 30 November 2016 pukul 23:59 WIB.
  15. Peserta boleh mengunggah maksimal sebanyak 16 foto. Foto tidak dapat diganti atau dihapus setelah lolos proses kurasi selama waktu 1 x 24 jam.
  16. Pengumuman pemenang: 1 Februari 2017 di website www.satu-indonesia.com.
Pengiriman Foto
  1. Ukuran foto kurang dari 7 MB
  2. Format foto JPG (8bit)
  3. Resolusi foto 72-300 dpi
  4. Minimal sisi foto terpendek 1024 pixel
  5. Mempertahankan metadata (EXIF)
  6. Mendukung Adobe RGB (1998) profil warna
  7. Foto yang diunggah tidak boleh terdapat watermark/identitas foto
Info : satu-indonesia.com/lomba


Info Paling Dicari