Minggu, 25 September 2016

Lomba Photo Story UMKM Pahlawan Kekinian

Lomba Photo Story UMKM Pahlawan Kekinian

Syarat dan Ketentuan :

Ketentuan Umum

1. Lomba Photo Story “UMKM PAHLAWAN KEKINIAN” adalah lomba di mana peserta dapat mengirimkan hasil karya berupa photo story mengenai UMKM yang berlokasi/ berdomisili di Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan kategori yang di tentukan. Peserta di bebaskan dalam menentukan sendiri UMKM yang ingin di tampilkan.
2. Lomba terbuka untuk umum, Warga Negara Indonesia yang memiliki kartu identitas diri yang valid (SIM, KTP , Kartu Pelajar).
3. Lomba terbagi dalam 3 kategori berdasar bidang usaha UMKM yang menjadi obyek , yakni :
– Industri dan Perdagangan,
– Pertanian, Peternakan dan Perikanan
– Pariwisata
4. Setiap Peserta boleh ikut lebih dari satu kategori dan untuk setiap kategori setiap peserta di batasi hanya boleh mengirim maksimal 2 photo story
5. Setiap Photo Story berisi kan rangkaian photo ( 5 – 8 photo ) dengan di sertai narasi/desskripsi singkat dan data data informasi dari UMKM yang menjadi obyek.
Setiap Photo Story hanya boleh menceritakan satu UMKM.
6. UMKM yang menjadi obyek photo story harus berlokasi di area Provinsi Jawa Tengah.
7. Definisi UMKM mengacu pada UU no 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah
8. Foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil foto dari pemotretan menggunakan kamera digital (DSLR, mirrorless maupun pocket). Hasil foto dari perangkat nirkabel (tablet, ponsel, smartphone) tidak diperkenankan mengikuti lomba ini.
9. Karya foto yang dikirimkan dalam lomba adalah hasil karya ciptaan sendiri.
10. Hak cipta karya foto melekat pada fotografer, namun panitia berhak untuk menggunakan seluruh foto pemenang yang diikutkan dalam lomba untuk kegiatan promosi, publikasi dan keperluan lainnya . Foto pemenang harus bebas dari paten, hak cipta atau ikatan hak lainnya , dan jika foto tersebut terikat pada suatu hak cipta atau hak lainnya termasuk model release dan property release, maka pemenang menjamin dan memastikan panitia bebas dari segala tuntutan apapun dari pihak mana pun dan segala bentuk kewajiban yang timbul akan menjadi tanggungan pemenang.
11. Foto – foto yang tidak menjadi pemenang, jika akan di gunakan untuk kegiatan komersial atau kegiatan yang lain oleh pihak penyelenggara atau pihak manapun harus dengan persetujuan fotografer yang bersangkutan. Penggunaan foto – foto di luar kepentingan Lomba Photostory ini sepenuhnya di luar tanggung jawab Panitia Lomba.

Ketentuan Khusus

1. Peserta harus mendaftarkan diri melalui website www.lombafotoojk.com
2. Peserta harus mengirim karyanya melalui website sesuai dengan keterangan teknis yang dapat dibaca di website.
3. Karya photo story yang dikirimkan adalah rangkaian foto berwarna yang terdiri dari 5-8 foto. Tiap foto wajib diberi caption / keterangan singkat.
4. Data – data tentang UMKM harus di isi lengkap, yaitu nama usaha, nama pemilik/contact person, jenis usaha, alamat usaha, nomer telepon, email dan website (jika ada), status sudah memperoleh pembiayaan/kredit (sudah/belum). Sesuai yang tersedia di kolom data UMKM
5. Setiap peserta boleh mengikuti semua kategori yang dilombakan dengan batas maksimal 2 (dua) karya photo story untuk tiap kategori.
6. Foto yang dikirimkan adalah foto yang dibuat antara 1 Januari 2015 sampai dengan 31 Oktober 2016.
7. Foto yang di tampilkan belum pernah menang dalam perlombaan foto lainnya dan merupakan karya yang belum pernah dipublikasikan secara komersial.
8. Foto boleh diedit sederhana (cropping, burning, penyesuaian eksposur dan warna) dengan tujuan membuat foto menjadi normal, tidak lebih dari itu.
9. Foto yang diupload di beri batasan ukuran maksimal sisi terpanjang 1024 pixel
10. Pemenang harus dapat mengirimkan file high resolution ( sisi terpanjang minimal 3000 pixel) dari foto-foto yang terpilih menjadi Juara.
11. Dengan mengirimkan karya foto, berarti peserta telah membaca, mengerti dan menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.
12. Panitia berhak mendiskualifikasi foto peserta secara sepihak, sebelum maupun sesudah penjurian apabila peserta dianggap tidak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan panitia tanpa perlu menyertakan alasan apapun.
13. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
14. Peserta tidak dipungut biaya apapun.

Pengiriman Karya

1. Peserta dapat mengirimkan karya mulai tanggal 25 September 2016 ,dan paling lambat tanggal 31 Oktober 2016
2. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Bulan November 2016

Lomba Photo Story UMKM Pahlawan Kekinian - OJK


Hadiah yang disediakan untuk juara di setiap kategori adalah sebagai berikut :

> Kategori Industri Kecil dan Perdagangan
Juara 1 : Rp 20.000.000 + trophy
Juara 2 : Rp 10.000.000 + trophy
Juara 3 : Rp 5.000.000 + trophy
3 Juara Harapan @ Rp. 1.500.0000

> Kategori Pertanian, Peternakan dan Perikanan
Juara 1 : Rp 20.000.000 + trophy
Juara 2 : Rp 10.000.000 + trophy
Juara 3 : Rp 5.000.000 + trophy
3 Juara Harapan @ Rp. 1.500.0000

> Kategori Pariwisata
Juara 1 : Rp 20.000.000 + trophy
Juara 2 : Rp 10.000.000 + trophy
Juara 3 : Rp 5.000.000 + trophy
3 Juara Harapan @ Rp. 1.500.0000

Juri lomba :
– Taufan Wijaya
– Stephanus Hannie
– Lim Winasdy
Info lengkap cek website : lombafotoojk.com

Info Paling Dicari