Jumat, 09 September 2016

Portrait of Bintan

Portrait of Bintan
 
Pulau Bintan yang berada di Kepulauan Riau merupakan salah satu objek wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi oleh semua orang. Karena keindahan pulau ini, kami ingin meningkatkan ketertarikan masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Pulau Bintan serta membantu dunia pariwisata Kepulauan Riau dengan mengadakan acara photo contest (Portrait of Bintan). Adapun objek yang akan diambil dari kompetisi ini adalah keindahan budaya dan alam dari Pulau Bintan itu sendiri.

Melalui wadah kompetisi ini, kami juga ingin memperlihatkan kreatifitas anak bangsa dari segi teknik pengambilan foto dan pemilihan objek foto dimana kompetisi ini akan dinilai oleh senior photographer professional Indonesia yang memiliki tingkat keahlian yang tinggi dalam dunia photography.Kami harapkan dengan diadakannya kompetisi ini photographer dapat menyatu dengan budaya dan alam pada saat proses pengambilan foto dan penikmat photography mendapatkan inspirasi dari budaya dan alam Pulau Bintan pada saat melihat hasil foto-foto tersebut.


Portrait of Bintan

Peraturan Lomba :
1. Peserta yang berminat untuk berpartisipasi dalam acara ini mohon mendaftarkan diri melalui website ini di bagian registration.
2. Peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp.200.000/registran (non-refundable dan tidak termasuk akomodasi saat mengambil objek ke Pulau Bintan).
3. Setiap peserta mempunyai kesempatan untuk mengunggah hasil karyanya sebanyak 2 (dua) foto terbaik melalui website ini di bagian upload. Untuk setiap penambahan foto yang ingin diunggah dikenakan biaya tambahan @Rp.150.000,00 per foto (maksimal 3 (tiga) foto).
4. Pembayaran pendaftaran dapat dilakukan transfer ke rekening bank tujuan setelah pendaftaran.
5. 20 TOP Finalis akan diundang ke Pulau Bintan (biaya akomodasi untuk top 20 finalis akan ditanggung oleh penyelenggara) untuk mempresentasikan hasil karya nya pada saat pengumuman pemenang.

Kriteria Penilaian :
– Keunikan foto
– Teknik pengambilan foto
– Nilai budaya dan alam yang diangkat dalam tema foto
– Foto asli tanpa edit effect
– Foto harus berukuran high resolution
– Foto menjadi hak penyelenggara atas persetujuan bersama
– Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Hadiah :
– Juara I – Uang Tunai Rp.100.000.000,00 + Piala + Foto akan dipublikasikan di Garuda Inflight Magazine “Colours”.
– Juara II – Uang Tunai Rp.10.000.000,00 + Piala
– Juara III s/d X – Uang Tunai Rp.2.000.000,00 + Piagam Penghargaan
– Juara XI s/d XX – Piagam Penghargaan

Info Paling Dicari